Kegunaan Dari Mentimun Yang Akan Membuat Anda Tercengang

Jumat, 07 November 2014
Apakah anda tahu apa itu Mentimun? pastilah semua orang tahu. Mentimun, timun atau ketimun (Cucumis sativus L) termasuk dalam suku labu-labuan atau Cucurbitaceae. Tumbuhan ini sangat mudah untuk tumbuh, biasanya buah mentimun ini dipanen ketika belum masak benar untuk dijadikan sayur atau penyegar.
Tapi tahukah anda bahwa mentimun bisa mencegah sakit kepala dan membersihkan wastafel? Di bawah ini daftar kegunaan mentimun serta tips dan triknya yang tidak ingin anda lewatkan.


Fakta Nutrisi dari Mentimun dan Manfaatnya Bagi Kesehatan
Mentimun mengandung hampir seluruh vitamin yang anda  perlukan setiap harinya. Satu buah mentimun mengandung vitamin B1, B2, B3, B5 dan B6 juga mengandung folic acid, vitamin C, kalsium, iron, magnesium, fosfor, potasium dan zinc.Kami juga menemukan bahwa mentimun sangat baik untuk dimakan sebagai cemilan karena mengandung kalori yang sangat rendah.

Mentimun Sebagai Energi
Merasakan lelah di sore hari? jauhkan minuman berkafein atau bersoda dan makan satu buah mentimun. Mentimun sangat baik sebagai sumber vitamin B dan karbohidrat yang akan memenuhi kebutuhan tubuh cukup untuk beberapa jam. Mentimun juga mengandung cukup banyak air yang akan membantu kebutuhan akan air ditubuh kita.

Mentimun Mencegah Buram Pada Cermin
Pernahkah anda ketika mandi menggunakan air panas kaca cermin di kamar mandi anda berkabut? Cobalah mengoleskan irisan mentimun pada kaca cermin anda dan VOILA kaca akan kembali bersih.

Mentimun Sebagai Pengganjal Rasa Lapar
Anda ingin mencari cemilan sore? Mentimun telah digunakan berabad-abad dan sering digunakan oleh pedagang dan penjelajah eropa sebagai makanan cepat saji untuk menghilangkan rasa lapar mereka.

Mentimun sebagai Super Cleaning Power
Mencari cara yang ramah lingkungan untuk membersihkan kran air, wastafel, stainless steel maupun bath tub? Caranya mudah gunakan irisan mentimun untuk membersihkan seluruh kotoran yang melekat pada kran air, wastafel, barang-barang dari stainless steel dan bath tub. Hasilnya tidak hanya membersihkan kotoran yang sudah bertahun-tahun tetapi juga mengembalikan kilap tanpa meninggalkan lecet.

Mentimun Sebagai Obat Hangover dan Sakit Kepala
Hangover biasanya dirasakan bagi penyuka minuman beralkohol yang telah semalaman menenggak alkohol dan merasakan sakit kepala keesokan harinya. Makan beberapa iris mentimun sebelum tidur dan anda akan bangun keesokan harinya dalam keadaan segar, ini juga bisa dilakukan bagi anda yang sering mengalami gejala sakit kepala.
Mentimun mengandung gula, vitamin B, elektrolit untuk mengembalikan nutrisi tubuh yang hilang, menjaga anda agar terhindar dari hangover ataupun sakit kepala. Disamping itu mentimun juga mengandung 90% air yang dapat menggantikan cairan tubuh saat anda begadang.

Sebagai Pengganti Penyegar Mulut
Bau nafas setelah makan siang dan anda tidak memiliki permen atau spray penyegar mulut? solusinya ambil seiris mentimun dan tekan ke arah langit-langit mulut dengan lidah anda selama 30 detik untuk menghilangkan nafas tak sedap.

Sebagai Pengilap sepatu
Anda akan melakukan pertemuan penting atau anda akan menghadapi job interview dan anda menyadari bahwa anda tidak memiliki waktu untuk membersihkan sepatu anda? Gosokkan seiris mentimun yang baru diiris diseluruh permukaan sepatu anda. Kandungan kimia yang terkandung di dalam mentimun bukan hanya akan mengembalikan sinar sepatu anda tetapi juga menjaga sepatu anda dari cipratan air.
Cara ini akan bekerja pada permukaan sepatu yang licin dan mengkilap, tetapi tidak akan membantu untuk sepatu yang memiliki pori seperti sneakers. Jangan lupa untuk membersihkan bijinya.

Engsel Berdecit
Anda harus memperbaiki engsel yang berdecit? ambil irisan mentimun, gosokkan ke engsel yang berdecit tersebut, dalam sekejap engsel pintu anda kembali seperti semula. Setidaknya cara ini bisa bertahan sampai anda mendapatkan lubrikan untuk engsel anda.

Mengusir Stress
Merasa stress dan tidak memiliki waktu untuk massage, facial atau mengunjungi spa? Potong beberapa buah mentimun dan masukkan ke dalam air mendidih. Kimia dan kandungan nutrisi akan bereaksi dengan air mendidih menghasilkan uap yang merelaksasi dan mengurangi stress anda.

Magic Eraser
Memiliki anak balita sangat menyenangkan tetapi tidak jarang orang tua sering dibuat pusing akibat dari kemampuan balita yang sedang berkembang. Balita yang pada umumnya suka mencoret-coret dinding dengan crayon dan spidol sering membuat orang tua stress, cara yang paling mudah dan murah untuk membersihkan coretan-coretan "pintar" balita anda dengan menggosokkan bagian luar dari mentimun sedikit demi sedikit. Setelah semuanya bersih anda bisa mengupas mentimun dan menjadikannya snack sehat dan bebas dari rasa bersalah.


Dari berbagai sumber
Share this article :


Copyright @ 2013 Choco Tells All. Designed by Templateism | MyBloggerLab

Instagram

Instagram

Translate

Search Articles in Blog Choco

Visit Our Sponsors

alt/text gambar alt/text gambar alt/text gambar alt/text gambar