Bagaimana Cara Membuat Scrub dari Garam Laut Di Rumah ? Ini Manfaat, Tips Dan Triknya

Kamis, 20 November 2014
Garam Laut sangat baik digunakan sebagai scrub tubuh, dengan teksturnya yang kasar mampu untuk mengangkat sel-sel kulit mati, selain itu juga kandungan mineral-mineral yang ada di dalamnya juga dapat membantu mengembalikan keindahan kulit. Magnesium di dalam garam laut dapat mengurangi peradangan pada kulit, sementara sulfat dapat membuang toksin pada kulit. Mari kita simak apa saja manfaatnya

Eksfoliasi dan Pencerah Kulit
Garam laut yang telah di campur dengan minyak zaitun, minyak jojoba ataupun minyak kelapa dapat digunakan sebagai scrub yang berfungsi sebagai eksfoliasi kulit, yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati, membuang lapisan sel kulit mati akan mengembalikan keindahan kulit. Semakin lama lapisan sel kulit mati semakin bertambah tebal, dan akan semakin sulit untuk membuang kulit mati tersebut yang menyebabkan kulit menjadi kusam.

Pemulih dan Antiseptik
Garam laut sebagai pemulih dan antiseptik, menggunakan garam sebagai scrub dengan melakukan gerakan memutar akan meningkatkan sirkulasi darah, kulit akan kembali bercahaya. Menggunakan scrub garam ini juga akan membunuh bakteri di kulit dan membuka pori-pori, karena garam dapat sebagai antiseptik alami yang dapat membunuh bakteri dan mengurangi peradangan penyebab gatal dan sakit yang diakibatkan oleh bakteri.

Regenerasi
Menggunakan scrub garam dapat juga meregenerasi kulit, mengangkat sel kulit mati dengan scrub garam akan memicu kulit untuk meregenerasi dan membentuk sel kulit yang sehat. Proses regenerasi kulit ini akan dapat mengencangkan kulit, mengembalikan kemudaan dan kelembaban kulit, juga akan menyamarkan noda dan menyamakan warna kulit.

Untuk membuat scrub garam laut ini ada dua hal mendasar yang dapat dijadikan pegangan agar anda dapat membuatnya di rumah.

Garam
Pilih garam laut dengan tekstur yang tidak terlalu kasar, jika terlalu kasar anda dapat menumbuknya. Jika kulit anda terlalu sensitif anda bisa menggantinya dengan gula yang memiliki tekstur yang lebih kecil.

Moisturizer
Gunakan beraneka minyak yang dapat anda temukan sebagai pelembab. Minyak yang paling mudah untuk ditemukan adalah minyak zaitun, anda juga dapat menggunakan minyak kelapa, minyak jojoba, minyak almond, minyak biji bunga matahari dll. Dengan catatan anda tidak bisa menggunakan minyak yang ada di dapur anda, carilah minyak yang bersifat ringan dan memiliki manfaat bagi kulit.

Faktor Tambahan
Untuk memberikan manfaat yang lebih anda bisa menggunakan essential oil yang biasa digunakan aromanya untuk memberikan manfaat tertentu bagi tubuh. Anda juga dapat lebih meningkatkan lagi manfaat scrub anda dengan menambahkan bahan-bahan ini

  • Tambahkan 1 sdm madu sebagai pelembab
  • Tambahkan kelopak bunga mawar ataupun herbal lain seperti jahe dll yang telah di keringkan
  • Tambahkan 1 sdt vitamin E, untuk memperbaiki kulit dan mengurangi garis halus dan keriput.
  • Tambahkan 1 sdt parutan kulit jeruk, untuk meningkatkan vitalitas
Jika anda sangat menyukai untuk membuat sendiri produk kecantikan anda di rumah, anda dapat mencoba Resep DIY (Do It Yourself) scrub garam laut kami.

Share this article :


Copyright @ 2013 Choco Tells All. Designed by Templateism | MyBloggerLab

Instagram

Instagram

Translate

Search Articles in Blog Choco

Visit Our Sponsors

alt/text gambar alt/text gambar alt/text gambar alt/text gambar