Hal-Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Putus Sama Pacar

Rabu, 25 Februari 2015
Putus dengan pacar memang tidak enak, adakalanya kegalauan membuat kita melakukan hal-hal yang malah lebih menyakiti kita. Ini ada beberapa hal yang harus dihindari setelah mengalami putus.

Bersikap Seperti Kamu Baik-baik Saja

Biarkan dirimu berduka atas keputusan kalian berpisah. Menangislah, menulis diari sampai memukul-mukul bantal bisa kamu lakukan. Kelilingi dirimu dengan orang-orang yang bisa mendengarkan dan memahami kesedihanmu, itu akan sangat membantu. Jangan biarkan gengsi dan harga diri menjadi alasan dirimu berpura-pura bahwa perpisahanmu dengannya tidak membuatmu sedih, apalagi jika kamulah yang ditinggalkan. Kuncinya jujurlah pada dirimu sendiri, kamu boleh merasa terluka, malu dan marah. Kita akan lebih sehat dan bahagia jika bisa mengeluarkan segala emosi.

Bersembunyi di Dalam Status Hubungan Sebatas "Sahabat" Dengan Mantan

Sangat sulit untuk bisa membina sebuah hubungan persahabatan yang baik dengan mantan, apalagi jika dapat menerima kenyataan ternyata sang mantan telah menemukan kekasih baru. Pada akhirnya kamu akan menyadari bahwa kamu belum siap untuk bisa bersahabat dengan mantanmu dan menerima dengan lapang dada pacar barunya.
Menjaga jarak merupakan hal yang paling baik dilakukan jika kamu putus dengan pacar, biarkan kesedihanmu mengakhiri hubungan kalian. Jika mantan bersikeras untuk tetap ingin bersahabat denganmu, tanyakan dulu pada hatimu apakah telah siap untuk menerimanya sebagai sahabat atau tidak. Jika tidak, tetaplah pada pendirianmu dan jaga jarak dengannya sampai kamu bisa menemuinya kembali.

Baca juga: Bisakah Anda Bersahabat Dengan Mantan?

Balas Dendam

Jika ada setitik keinginan untuk membalas dendam atas perlakuan mantan kepadamu, sebaiknya lupakan. Balas dendam tidak akan menyembuhkan lukamu. Memaafkan dan terus move on adalah hal yang paling tepat untuk dilakukan. Simpanlah energi dan perhatianmu untuk orang-orang yang memang lebih pantas mendapatkannya, dan berjalanlah dengan penuh percaya diri.

Tetap Berkomunikasi Dengan Mantan Dalam Bentuk Apapun

Kamu baru putus dengan pacar, tetapi kamu masih memiliki pikiran untuk bisa menghubunginya sama saat kalian masih berpacaran. Sebaiknya lupakan itu, komunikasi dalam bentuk apapun saat kalian baru berpisah hanya akan memperburuk keadaan dirimu.
Akan tiba waktunya suatu saat kamu akan menghubunginya untuk hal-hal yang lebih penting. Mungkin kamu akan menghubunginya untuk mengembalikan barang-barangnya yang dititipkan padamu atau hal-hal lainnya. Lawanlah dorongan perasaan ingin menghubunginya saat ini dan hindarilah mencari-cari alasan.
Putus menciptakan suatu keregangan antara kamu dan mantan, hubungi teman dekatmu dan tanyakan jika dia bisa kamu telpon di waktu-waktu kamu biasa menelpon mantanmu saat kamu masih bersamanya. Biasanya banyak orang yang merasakan kehilangan setelah putus, bukan karena dia kangen mantannya melainkan karena kebiasaan sehari-hari yang dijalaninya bersama mantan. Berikan waktu untuk dirimu agar bisa beradaptasi dengan kehidupan single kembali.

Memohon Untuk Kembali

Apakah kamu bisa mengerti kenapa ini terjadi? mungkin kamu sering berpikir bahwa semua ini terjadi atas keputusan dan alasan yang salah. Daripada kamu berpegang pada hal-hal dan alasan yang tidak penting, sebaiknya kamu menemukan seorang teman yang bisa membantu menjalani masa-masa sulit untuk melepaskannya.
Jangan memohon padanya untuk kembali, jauh di dasar hatimu kamu pasti menyadari bahwa kamu tidak ingin berhubungan dengan seseorang yang kamu sendiri harus memohon-mohon padanya untuk bisa bersamamu. Selain itu jika mantanmu menolakmu untuk kedua kalinya, itu hanya akan menyakitimu dan mempermalukaknmu. Percayalah kamu akan menyesal nantinya.

Terus Mengintip Facebook Mantan

Mengikuti kegiatan mantan setiap saat dengan cara mengecek facebooknya ataupun akun media sosialnya yang lain hanya akan menambah rasa sedihmu. Berikan aturan untuk dirimu sendiri, pertama jangan memposting cerita putusmu kedalam media sosial, kedua tidak peduli betapa kuatnya keinginan untuk terus update keadaan mantan lebih baik hapus mantan dari pertemanan atau setidaknya sembunyikan status facebook mantan, itu akan menghindari kamu dari godaan untuk mengecek dan memastikan bahwa kehidupan mantanmu tidak lebih baik darimu.

Menyerah

Dia bukanlah satu-satunya orang yang menyayangi dirimu. Dia membuatmu tidak berharga. Jangan biarkan putus dengan mantan menghancurkan kehidupanmu. Teruslah menyayangi dan merawat dirimu sendiri, jadikan ini adalah waktunya untuk kamu fokus mengejar apa yang kamu ingin lakukan. Habiskan waktu dengan keluarga dan teman-teman yang mengasihimu.
Jangan menyerah untuk mendapatkan pasangan yang tepat, belajarlah dari kegagalan masa lalu. Bersyukurlah bahwa hubungan kalian yang buruk malah membebaskanmu untuk bisa mendapatkan hubungan yang lebih baik daripada sebelumnya, dengan orang yang lebih baik pula.


Dari berbagai sumber
Share this article :


Copyright @ 2013 Choco Tells All. Designed by Templateism | MyBloggerLab

Instagram

Instagram

Translate

Search Articles in Blog Choco

Visit Our Sponsors

alt/text gambar alt/text gambar alt/text gambar alt/text gambar