Mitos Dan Fakta Tentang Jerawat Part 2

Senin, 16 Februari 2015

Baca sebelumnya Mitos Dan Fakta Seputar Jerawat Part 1

Mitos: Make Up Membuat Kulit yang Berjerawat Semakin Parah

Memang benar beberapa produk make up dapat menyumbat pori-pori anda dan menyebabkan tumbuhnya jerawat, namun make up yang benar dapat memperbaiki kulit yang berjerawat. Disarankan untuk menggunakan powder-based mineral foundations yang memiliki kandungan seperti silica, titanium dioxide, dan zinc oxide. Foundation bubuk ini menyerap kelebihan minyak yang dapat menyumbat pori-pori. Jika anda lebih menyukai foundation cair, gunakanlah yang non-comedogenic. Itu artinya bahwa produk ini belum pernah menyebabkan terjadinya jerawat pada setiap pemakaian sesuai dengan standar perusahaan.

Baca juga : Cara Membersihkan Make Up Waterproof Tanpa Merusak Kulit

Mitos: Jerawat Terjadi Dalam Semalam

Suatu pagi anda terbangun dari tidur dan menemukan jerawat telah muncul di wajah anda dalam semalam. Kelihatannya memang tidak masuk akal apabila jerawat tumbuh dalam semalam, namun pada kenyataannya jerawat membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk dapat terjadi. Itu disebabkan oleh adanya penumpukan sel mati, kelebihan minyak di wajah, dan pertumbuhan yang berlebihan bakteri jerawat di pori-pori. Sekarang anda dapat melihat betapa pentingnya untuk selalu menjaga kesehatan kulit kita. Untuk mencegahnya anda dapat melakukan eksfoliasi (pengelupasan) wajah, juga gunakan salicylic acid untuk membuang kulit mati dan benzoyl peroxide untuk membunuh bakteri serta sulfur untuk mengurangi pembengkakan juga mengurangi kelebihan minyak pada wajah.

Baca juga : Cara Mudah Melakukan Pengelupasan Kulit Wajah Untuk Semua Jenis Kulit Di Rumah

Mitos: Pelembab Wajah Dapat Menyebabkan Jerawat

Agak tidak masuk akal jika pelembab wajah dapat menyebabkan jerawat, tetapi ini lebih mengarah pada cara membersihkan wajah. Kulit yang kering malah akan lebih banyak memproduksi minyak yang dapat menyumbat pori-pori dibandingkan dengan kulit yang lembab. Jadi jika anda menggunakan pelembab, kulit anda tidak akan menjadi kering untuk dapat mencegah kulit menghasilkan minyak (sebum) berlebih.

Mitos: Pori-pori Dapat Membuka dan Menutup

Sudah menjadi pemahaman bagi masyarakat awam bahwa air hangat" membuka" pori-pori dan air dingin "menutup" pori-pori. Pori-pori tidak memiliki otot yang dapat membuka dan menutup, namun ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membuat pori-pori kelihatan mengecil. Pori-pori kulit berminyak terlihat besar, dengan uap dapat membantu mengendurkan sebum yang terbentuk di dalam pori-pori sehingga lebih mudah untuk keluar. mencuci muka juga menjadi salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membuang sel-sel kulit mati dan sisa-sisa makeup sehingga dapat membuat pori-pori kelihatan lebih kecil.

Mitos: Produk Rambut Tidak ada Hubungannya Dengan Jerawat

Pada kenyataannya, produk rambut memiliki hubungan erat dengan timbulnya jerawat. Ini disebut "pomade acne". Hal ini terjadi ketika minyak pada produk rambut anda secara terus menerus melakukan kontak dengan wajah anda. Solusinya adalah hindari produk rambut yang mengandung petrolium jelly dan gunakan produk berbahan dasar air (water-based) dibandingkan dengan produk berbahan dasar minyak (oil-based).

Mitos: Kulit Yang Kotor Menyebabkan Jerawat

Jerawat terjadi bukan karena wajah yang kotor dan berhentilah untuk menyalahkan diri sendiri. Bakteri yang menyebabkan jerawat memang sudah ada di dalam pori-pori kita, dan bereaksi di dalam pori-pori kita ketika bakteri tersebut diberi makan dengan minyak berlebih yang ada di wajah kita. Mencuci muka 2x sehari cukup untuk mengurangi bakteri tersebut, membersihkan minyak berlebih dan membuang kulit mati.


Dari berbagai sumber
Share this article :


Copyright @ 2013 Choco Tells All. Designed by Templateism | MyBloggerLab

Instagram

Instagram

Translate

Search Articles in Blog Choco

Visit Our Sponsors

alt/text gambar alt/text gambar alt/text gambar alt/text gambar