Manfaat Dari Menggunakan Kosmetik Alami (Natural)

Minggu, 01 Maret 2015
Di dalam beberapa postingan-postingan Choco, terutama DIY Project. Choco memberikan resep-resep dan cara membuat masker atau scrub dari bahan-bahan yang alami dengan bahan dan harga yang cukup terjangkau. Ini semua dilakukan karena Choco sangat mendukung penggunaan produk-produk kosmetik berbahan dasar alami, tapi bukan berarti Choco menentang penggunaan kosmetik yang biasa kita gunakan sehari-hari, karena Choco pun sebagian masih menggunakan kosmetik yang biasa tersedia di toko-toko atau supermarket. Bagi Choco sebisa mungkin menggunakan produk kosmetik se-natural mungkin, untuk menjaga kesehatan kulit dan terhindar dari efek samping kedepannya. Untuk produk make-up sendiri biasanya yang aman selalu dilabeli dengan tanda tulisan MINERAL (mineral make-up) baik itu untuk bedaknya, foundation, eye shadow, blush on maupun lipstick, yang biasanya berbahan dasar dari tepung jagung atau tepung beras dan biasanya mineral make-up ini tidak memperburuk kondisi jerawat di wajah kita bagi yang sehari-harinya harus mengenakan make-up. Sayangnya untuk produk mineral makeup sendiri di Indonesia memang masih sulit didapatkan, terutama di daerah-daerah dan harga produk mineral makeup pun juga masih mahal. Untuk mendapatkannya bisa membeli melalui internet atau langsung ke kounter kosmetiknya yang berada pada umumnya di kota-kota besar.

Memang penggunaan produk alami hasilnya tidak secepat apabila kita menggunakan produk yang mengandung kimia, tapi tak ada salahnya untuk mengganti beberapa jenis perawatan wajah dan kulit dengan bahan-bahan dari alam. Selain aman untuk kulit kita, penggunaan produk-produk natural juga membantu terjaganya fungsi keseimbangan lingkungan. Jadikanlah hidup kita lebih berkualitas dan jangan ragu untuk menggunakannya karena banyak sekali manfaat bagi kulit yang bisa didapat saat kita menggunakan produk kosmetik alami.

Manfaat Dari Kosmetik Natural

Semua Kandungan Bahannya Alami

Sesuai dengan namanya, produk kosmetik alami mengandung 95 % bahan alami yang berasal dari perkebunan/pertanian. Bahan dasar dari kosmetik ini adalah tepung jagung atau tepung beras yang juga dicampur dengan mineral-mineral lainnya yang telah mengalami proses pemurnian sehingga sisa kandungannya yang berbahaya telah dibuang.

Aman Digunakan

Dibandingkan dengan produk kosmetik lainnya, kosmetik alami lebih aman digunakan, tidak memiliki efek samping dalam penggunaan jangka panjang. Tidak perlu khawatir bahwa produk ini akan menyebabkan gatal dan kemerahan pada kulit bahkan tidak memperparah kondisi wajah yang berjerawat.

Ramah Lingkungan

Produk kosmetik yang kita ketahui saat ini memiliki pengaruh negatif terhadap lingkungan hidup. Pabrik kosmetik yang memproduksi kosmetik yang mengandung kimia, membuang limbah kimia ke sungai. Selain mempengaruhi kualitas air juga mempengaruhi kualitas udara. Semua limbah ini bisa saja sampai ke dalam air di rumah kita. Sedangkan produk kosmetik alami, bahannya berasal dari alam yang dibudidayakan melalui perkebunan/pertanian dan diproses secara organik sehingga sedikit sekali bahan kimia yang terbuang ke sungai.

Cocok Untuk Segala Jenis Kulit

Kosmetik natural cocok untuk segala jenis kulit. Bukan hanya jenis kulit normal dan kering saja yang bisa menggunakannya, tetapi wanita dengan jenis kulit berminyak dan sensitif pun juga bisa menggunakannya tanpa memperparah kondisi kulit.

Tidak Mempunyai Wangi Yang Membahayakan

Produk kosmetik alami tidak memiliki wangi buatan yang memang didesain untuk menutupi bau dari bahan-bahan kimia yang biasa dijadikan campuran pada produk kosmetik yang biasa kita kenal. Efek dari bahan kimia yang digunakan untuk menutupi bau dari bahan kimia yang lainnya dapat menyebabkan sakit kepala bagi beberapa orang.


Dari berbagai sumber
Share this article :


Copyright @ 2013 Choco Tells All. Designed by Templateism | MyBloggerLab

Instagram

Instagram

Translate

Search Articles in Blog Choco

Visit Our Sponsors

alt/text gambar alt/text gambar alt/text gambar alt/text gambar