Cara Mudah Melakukan Pengelupasan (exfoliating) Kulit Wajah Untuk Semua Jenis Kulit Di Rumah

Jumat, 31 Oktober 2014
Pengelupasan (Facial Exfoliation) untuk kulit sensitif
  1. Gunakan sabun pembersih wajah khusus untuk kulit sensitif. Orang-orang dengan kulit yang sensitif sebaiknya mengoleskan sedikit produk ke area wajah sebelum membeli produk apabila tidak ada iritasi berarti produk tersebut aman bagi kulit sensitif.
  2. Basahkan wajah dengan air hangat dengan menggunakan lap handuk. Air hangat akan membuka pori-pori wajah agar lebih mudah melakukan proses pengelupasan.
  3. Ambil sedikit sabun pembersih wajah khusus untuk kulit sensitif diatas kain lap handuk. Gosok permukaan lap handuk sampai berbusa.
  4. Gosokkan lap handuk yang telah berbusa tersebut ke wajah dengan gerakan melingkar. Dimulai dari hidung lalu naik ke dahi kemudian keseluruh bagian wajah. Lakukan dengan lembut.
  5. Bilas dengan air hangat. Tepuk-tepuk hingga kering.
  6. Gunakan pelembab wajah segera. Proses ini dapat menyebabkan kemerah-merahan di wajah yang akan hilang setelah beberapa jam kemudian. Jika memiliki kulit yang sangat kering gunakan moisturizing oil 5 menit sebelum melakukan pengelupasan.

Pengelupasan (Facial Exfoliation) untuk kulit normal
  1. Gunakan sabun pembersih muka scrub pilih yang mild sekali seminggu. Beberapa dermatologist menyarankan untuk menggunakan sabun pembersih wajah dengan jojoba beads atau sugar.
  2. Dengan sikat gigi scrub wajah yang sudah diolesi sabun dengan gerakan memutar. Melakukan hal ini setiap hari dapat menyebabkan kemerahan pada kulit jadi lakukanlah minimal sekali seminggu.
  3. Bilas wajah dengan air, keringkan. Kemudian masker wajah (glycolic mask) dengan bahan yang mengandung alpha-hydroxy acid (AHA).
  4. Gunakan pelembab wajah untuk mengurangi kulit mati, kekeringan dan kemerahan selanjutnya.

Pengelupasan (Facial Exfoliation) untuk kulit berminyak
  1. Gunakan sabun facial scrub atau sikat wajah setiap malam. Kulit berminyak bisa melakukan exfoliasi setiap hari.
  2. Bilas dengan air dan keringkan
  3. Gunakan pelembab wajah dan sunscreen
Share this article :


Copyright @ 2013 Choco Tells All. Designed by Templateism | MyBloggerLab

Instagram

Instagram

Translate

Search Articles in Blog Choco

Visit Our Sponsors

alt/text gambar alt/text gambar alt/text gambar alt/text gambar