Cara Mengaplikasikan Dan Membersihkan Make-up Waterproof Tanpa Merusak Kulit

Kamis, 30 Oktober 2014

Selamat datang di blog Choco, Choco Tells All......

Hai semua....ini adalah tulisan pertama saya sejak saya memutuskan untuk memiliki blog. Awalnya sedikit bingung dan berat memutuskan untuk mulai menulis, karena tujuan saya membuat blog ini ingin sharing  hal-hal yang bermanfaat seputar masalah kecantikan terutama yang pernah saya alami dan solusinya.
Kemudian saya ingat akan pengalaman pribadi saat mengenakan make-up pada masa-masa remaja dan masa-masa kuliah, kok sulit amat ya untuk menghapus make-up ini apalagi kalau saya udah jadi pagar ayu pengantin pasti otak udah mikir gimana nih cara bersihinnya biar gak jerawatan? (pada masa itu saya takut banget jerawatan maklumlah masih remaja dan kulit saat itu sangat sensitif).
Berdasarkan pengalaman itu banyak jenis-jenis produk pembersih make-up yang saya pakai apalagi kalau dilabelnya ada tulisan "untuk membersihkan make-up waterproof" pasti langsung saya beli, tapi setelah menggunakannya muka tetap jerawatan dan kulit kelihatan kemerah-merahan dan sering kali juga iritasi karena kena susu pembersih/toner yang mengandung alkohol. Akhirnya setelah beberapa lama akhirnya saya menemukan cara yang pas untuk membersihkan muka yang terkena make-up water proof.

Nah ada beberapa tahapan mudah bagaimana untuk dapat mengaplikasikan make-up agar dandanan terlihat sempurna dan tahan lama juga bagaimana caranya untuk dapat menghapus make-up tanpa merusak lapisan permukaan kulit (epidermis).

Tahapan Persiapan
Sebelum mengaplikasikan make-up, pertama-tama kita harus mempersiapkan kulit wajah untuk dapat terjaga kelembabannya dan juga akan membuat make-up kita bertahan lama.

  1. Bersihkan dan beri pelembab wajah, make-up yang berat dan sangat pigmented dapat mengeringkan kulit wajah. Jadi pastikan bahwa kulit benar-benar lembab. Termasuk untuk anda yang memiliki kulit wajah normal dan berminyak.
  2. Aplikasikan primer atau foundation (atau kedua-duanya), kedua produk ini berguna untuk memberikan lapisan pembatas antara kulit dan make-up. Untuk primer kelebihannya adalah memberikan hasil yang lebih bagus, tahan lama dan menghaluskan penampakan pori-pori kulit saat kita mengaplikasikan foundation.
  3. Set dengan bedak tabur.
Membersihkan Make-up
Membersihkan make-up yang berat bisa menjadi satu proses yang panjang, tapi dengan melakukan cara-cara yang benar akan dapat terhindar dari masalah kulit keesokan harinya. Cara yang terbaik membersihkan make-up adalah dengan menggunakan cleansing oil . Produk ini dapat dengan cepat meluruhkan make-up langsung sampai ke pori-pori. Dengan tangan yang bersih oleskan cleansing oil ke kulit kemudian siram dengan air hangat. Kalian mungkin akan melakukannya berulang-ulang tergantung seberapa berat make-up yang digunakan. Selanjutnya cuci muka dengan sabun muka dan bila perlu lakukan pengelupasan (exfoliating) minimal seminggu sekali.

Perawatan
Pemakaian make-up yang terus menerus dapat merusak kulit, gunakan masker yang mengandung pelembab untuk melembutkan dan menutrisi kulit berlaku untuk semua jenis kulit. Jika bisa, berikan waktu kulit untuk bernafas dengan tidak menggunakan make-up sama sekali pada saat-saat libur/beristirahat di rumah. Menutupi kulit yang iritasi dengan make-up akan memperparah kondisi kulit.
Share this article :


Copyright @ 2013 Choco Tells All. Designed by Templateism | MyBloggerLab

Instagram

Instagram

Translate

Search Articles in Blog Choco

Visit Our Sponsors

alt/text gambar alt/text gambar alt/text gambar alt/text gambar