Bagaimana caranya melupakan seseorang yang kamu cintai

Selasa, 10 Maret 2015


Choco bukanlah seorang dokter cinta atau apalah apalah (kata iis dahlia- red). Namun sering kali masalah perasaan yang seperti ini pasti setiap orang mengalaminya. Waktu jamannya choco masih muda (yaaa sekarang sih masih tetep muda) choco juga pernah ngerasain naik turunnya perasaan, apalagi waktu kita putus dengan seseorang yang kita masih sayang. Itu mah rasanya bisa jungkir balik saking gak enaknya, yang pasti rasa kepo kita makin tinggi tuh ama si dia. Kita jadi pengen tahu segala hal tentang dia setelah putus ama kita, tapi gengsi kalo nanya detail ke sahabatnya. Bahaya kalo kita gak bisa move on, buat yang sulit move on, hal ini bisa terjadi sampai bertahun-tahun bahkan seumur hidup lho.

Artikel ini ditulis untuk kamu-kamu yang susah move on, tapi pengen move on. Kalo gak ada keinginan untuk move on, artikel ini juga tidak bisa membantu karena keinginan move on harus dari diri kamu sendiri jadi kamu bisa mencerna nasihat di artikel ini.

Kenapa hatimu sakit dan sedih? kenapa kamu masih suka ama dia? Mungkin kamu

mencintai seseorang yang pernah mencintai kamu dulu atau

mencintai seseorang, yang bersikap sepertinya ada kemungkinan kalian jadian namun itu tidak terjadi atau

mencintai seseorang yang tidak mencintai kamu atau

sangat mencintai seseorang yang juga sangat mencintaimu namun pada akhirnya orang tersebut berubah dan bersikap menyakitimu di segala hal yang kamu sendiri tidak bisa membayangkannya ini akan terjadi di dalam hubungan percintaan kalian atau

mencintai seseorang yang mencintai kamu juga tapi kemudian seseorang hadir dan merampas kekasihmu dan dia meninggalkanmu demi orang itu.

Apapun kejadiannya, kamu putus sama dia dengan meninggalkan luka yang dalam. Kamu mulai mengingat-ingat apa saja perbuatan atau kejadian yang salah yang seharusnya tidak kamu lakukan atau seharusnya tidak terjadi. Kamu merasa tidak diinginkan dan merasa ada sesuatu yang salah dari dirimu. Kamu mulai menebak-nebak apa yang bisa kamu lakukan untuk membuatnya menginginkanmu kembali.

Dan akan lebih menyedihkan lagi apabila dia telah bersama seseorang yang kepribadiannya berbeda dengan kamu. Kamu akan mulai membandingkan dirinya dengan dirimu. Jauh di lubuk hatimu, kamu akan merasa bahwa dia tidak lebih baik dari kamu, dan kamu merasa tidak rela karena kamu bersaing dengan seseorang yang tidak ada apa-apanya.

Diawal masa kamu baru putus sama si dia, tidak apa-apa kamu merasakan sedih dan ingin menangis, mengharapkan semua ini tidak pernah terjadi dan kamu menginginkannya kembali (baca juga: Hal-hal yang tidak boleh dilakukan setelah putus sama pacar). Tapi setelah berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun kamu berada di dalam situasi ini dan kamu masih merasakan hal-hal itu, tentulah bukan suatu hal yang wajar. Ini artinya kamu belum move on dan masih hidup di masa lalu. Kalau sudah seperti itu, tindakan pertama yang kamu harus lakukan adalah
                                   STOP 
stop semua yang kamu rasakan padanya dan berusahalah membuka lembaran baru dalam kehidupanmu dengan orang-orang baru kamu kenal, mulailah membuka diri dan hati untuk mulai menerima orang-orang yang menyayangimu sepenuh hati, ingat juga bahwa masih ada keluarga di sekitarmu yang juga menyayangimu. Jadikan kisah masa lalumu sebagai pembelajaran untuk memilih seorang kekasih. Jangan pilih sembarangan orang sebagai pelarianmu. Jika cinta itu datang lebih lama dari yang kamu perkirakan, nikmati saja hidup, tentukan prioritas hidupmu dan jalani lah. Fokus pada diri sendiri dan lebih mengutamakan masa depanmu dan juga tujuan hidupmu, itu akan lebih baik dibandingkan dengan hari-harimu yang penuh dengan memikirkan dia yang sudah pergi darimu dan tidak menginginkanmu kembali. Sangat membuang-buang waktu kan??

 Jika kamu merasa bahwa dia adalah orang yang baik, kamu salah besar. Jika dia baik berarti dia menyayangimu dan orang yang menyayangimu tidak akan membuat kamu menderita seperti ini. Orang yang menyayangimu akan perduli dengan perasaanmu, kebahagianmu adalah kebahagiaannya dan kesedihanmu adalah kesedihannya juga. Orang yang menyayangimu secara naluriah pasti akan selalu ingin berada di sampingmu untuk melindungimu, merasakan pengalaman baru bersamamu, atau hanya ingin berbicara dengan mu. Orang yang menyayangimu akan tertawa dengan lelucon tidak lucumu, karena hanya dengan berada bersamamu saja dia sudah merasa bahagia. Orang yang menyayangimu tidak akan pernah merasa bosan denganmu dan meninggalkanmu, dia akan maklum dengan segala kekuranganmu dan bangga dengan kelebihanmu, seperti keluargamu.

Nah, kesimpulannya adalah jika dia masih meninggalkanmu itu berarti dia bukan orang baik yang menyayangimu, Carilah orang yang bisa menyayangimu dan membahagiakanmu. Mau bertanggung jawab atasmu dan menghargaimu. Tidak melakukan hal-hal yang tidak pantas kepada dirimu atau melampiaskan nafsunya padamu. Semoga artikel ini bermanfaat dan kamu bisa menemukan belahan jiwamu yang sesungguhnya. Jagalah hati dan dirimu dengan baik dan persembahkanlah untuk orang BAIK itu.

Share this article :


Copyright @ 2013 Choco Tells All. Designed by Templateism | MyBloggerLab

Instagram

Instagram

Translate

Search Articles in Blog Choco

Visit Our Sponsors

alt/text gambar alt/text gambar alt/text gambar alt/text gambar