Cara Alami Menyembuhkan Sariawan Mulut

Minggu, 16 November 2014
Sariawan mulut merupakan tanda-tanda dari stress dan biasanya diartikan bahwa anda bekerja berlebihan, berolah raga yang berlebihan atau keletihan, biasanya sariawan berwujud kemerah-merahan, berwarna kuning ditengahnya dan berdiameter 1cm. Sariawan mulut biasanya merupakan refleksi dari masalah kesehatan yang kita miliki seperti: penyakit radang usus atau alergi terhadap gluten (ditemukan di dalam terigu/gandum, gandum hitam, barley dan oat), flouride atau zat-zat lainnya. Sariawan mulut juga bisa menjadi indikasi kekurangan zat besi. Ini bisa dibuktikan melalui tes darah.

Untuk mengurangi rasa sakit dan mempercepat penyembuhan, hisap vitamin C dan zat besi setiap dua jam sekali. Jika sariawan anda terasa sangat perih, untuk penghilang rasa sakit sementara buatlah adonan pasta dari soda bicarbonat dan air, tempelkan ke daerah yang meradang. Menghisap tablet antasid juga memiliki efek yang sama.

Trauma fisik di mulut dapat mengakibatkan memperdalam lukanya sariawan, sebagai contoh kawat gigi, mengunyah makanan, atau menggosok gigi yang berlebihan. Makanan pedas dan asam bisa menyakitkan, lebih baik pilih makanan yang mendinginkan seperti semangka, pir, mentimun dan selada. Jika sariawan anda terlalu perih untuk mengunyah cobalah smoothies, sup yang di puree dan jus sayuran. Yoghurt juga bisa sebagai penenang dan penyembuh.

Jika anda sering mengalami sariawan, sangat penting untuk meningkatkan sistem imun anda. Ini bisa dilakukan dengan herbal dan suplemen yang mengandung vitamin C, A dan zinc. Sebagai tambahannya bahan-bahan yang mengandung dua jenis vitamin B yaitu folic acid (B9) dan thiamin (B1) juga dapat digunakan sebagai penyembuh dan pencegah sariawan mulut.

Jika pemicunya adalah stress, gunakan tanda-tanda ini sebagai kesempatan untuk membuang dan mengurangi penyebab stress anda, dan lakukan kegiatan-kegiatan yang dapat mengurangi stress seperti yoga dan meditasi.


Dari berbagai sumber
Share this article :


Copyright @ 2013 Choco Tells All. Designed by Templateism | MyBloggerLab

Instagram

Instagram

Translate

Search Articles in Blog Choco

Visit Our Sponsors

alt/text gambar alt/text gambar alt/text gambar alt/text gambar