DIY Kulit bersih dengan Masker Nenas

Minggu, 19 April 2015



Di dalam postingan Choco, sering kali Choco memasukkan perasan lemon atau jeruk nipis ke resep DIY sebagai pencerah dan menghilangkan bekas noda jerawat. Namun lemon dan jeruk nipis memiliki sifat alkali yang akan mengiritasi kulit jika digunakan secara berlebihan. 


Kebetulan sekarang Choco sedang tergila-gila dengan perawatan dengan menggunakan nenas, memang bukanlah hal yang baru bagi Choco karena para wanita di dalam keluarga Choco sudah mulai menggunakannya berpuluh-puluh tahun lalu dan kebiasaan ini sempat terlupakan beberapa saat akibat modernisasi. Setelah Choco mengalami banyak alergi terhadap produk-produk kosmetik modern maka Choco memutuskan kembali menggunakan produk alam sebagai pengganti perawatan kecantikan Choco. 

Memiliki kemampuan yang sama dengan lemon bahkan lebih baik lagi dapat mengurangi garis halus pada wajah bahkan pori-pori terasa sedikit lebih mengecil dan ada kabar yang lebih baiknya lagi nenas tidak bersifat alkali yang artinya aman jika digunakan setiap hari Yeeeyyy Horraaaayyy.

Semua ini karena zat yang bernama Bromelin, merupakan enzim yang terkandung dalam nenas yang segar. Itu artinya perawatan ini tidak akan berhasil jika menggunakan nenas kalengan. Enzim ini memiliki kemampuan untuk membersihkan kulit mati tanpa mengiritasi kulit, membuat kulit menjadi lebih lembut bercahaya.

Biasanya Choco hanya mengolesi masker nenas ini selama 10 menit kemudian bilas wajah dengan bersih, dapat juga di oleskan keseluruh tubuh sebagai perawatan rutin kulit tubuh. Sebelum mengolesi masker nenas ini ada baiknya jika kulit di uapi dulu, ini membantu masker meresap lebih baik kedalam pori-pori kulit.

DIY Masker Nenas

Cara penggunannya :

Ambil sepotong buah nenas, buang tengahnya. Gosokkan potongan nenas ke wajah dengan lembut, jauhi area sekitar mata. Tunggu sampai 5-10 menit sampai masker mengering. Kemudian bilas dengan air hangat-hangat kuku. Keringkan wajah dan berikan pelembab. Jika terasa sedikit gatal, itu adalah reaksi wajar dari kulit wajah dengan zat asam yang terkandung di dalam nenas.

Perawatan ini cukup cepat, dan tidak terlalu merepotkan bukan??
Selamat mencoba

Share this article :


Copyright @ 2013 Choco Tells All. Designed by Templateism | MyBloggerLab

Instagram

Instagram

Translate

Search Articles in Blog Choco

Visit Our Sponsors

alt/text gambar alt/text gambar alt/text gambar alt/text gambar